Wednesday 3 October 2018

Polisi, Jaksa, dan Wartawan Turun ke Jalan

LUWU TIMUR

Polisi, Jaksa, dan Wartawan Turun ke Jalan
*Peduli Gempa Palu dan Donggala
MALILI –– Sejumlah wartawan, jaksa serta polisi melakukan aksi solidaritas penggalangan dana di jalan. Hal ini sebagai wujud misi kemanusiaan atas kepedulian terhadap korban bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.
Aksi tersebut digelar di pertigaan Jalan Poros Malili-Sorowako tepatnya di depan Pos Lalulintas, Senin 1 Oktober 2018.
Pantauan Palopo Pos menyebutkan, terlihat sejumlah wartawan terdiri dari media cetak, elektronik dan online yang bertugas di wilayah Luwu Timur melakukan penggalangan dana.
Juga terlihat anggota polisi lalulintas dan jaksa turut ambil bagian untuk meminta sumbangan warga yang melintas di jalur tersebut.
“Ini bentuk kepedulian kami terhadap korban bencana di Palu dan Donggala, Sulteng, duka yang dirasakan korban bencana adalah duka kita semua,” kata Alpian Alwi, wartawan Berita Kota Makassar.
Alpian juga mengharapkan kepedulian dan uluran tangan seluruh masyarakat Luwu Timur untuk meringankan beban yang dihadapi Saudara-saudara kita di lokasi tragedi saat ini.
“Selain rekan jurnalis, misi kemanusiaan ini juga diikuti pihak Kejaksaan Luwu Timur dan Polres Luwu Timur,” sebut Alpian.
Dikatakan Alpian, aksi penggalangan dana di jalan ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp9.614.000.
“Alhamdulillah, dana yang berhasil terkumpul mencapai Rp9.614.000. Dana ini langsung diserahkan ke pos Polres Luwu Timur untuk kemudian disalurkan ke korban gempa di Palu dan Donggala,” tandasnya.(krm/rhm)

Polisi, Jaksa, dan Wartawan Turun ke Jalan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment