Wednesday 3 October 2018

Kirim Bantuan, Polres Pilih Jalur Laut

LUWU TIMUR

Kirim Bantuan, Polres Pilih Jalur Laut
MALILI — Polres Luwu Timur membuka posko bantuan korban gempa Palu dan Donggala. Pos bantuan itu dipusatkan di Mapolres Luwu Timur, Senin 1 Oktober 2018.
Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi kepada Palopo Pos, Senin 1 Oktober 2018 mengatakan, bagi masyarakat yang ingin membantu korban gempa di Palu dan Donggala dapat menyalurkan bantuannya di Pos Polres Luwu Timur.
“Semua bantuan warga untuk korban gempa Palu dan Donggala akan kita tampung di sini. Kemudian dikirim melalui jalan laut menggunakan Kapal Pelni,” kata Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi kemarin.
Dikatakan Kapolres, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Pelni, agar bantuan masyarakat untuk korban gempa nantinya dapat dikirim melalui jalan laut.
“Kita sudah koordinasikan ini, kita tampung dulu selama seminggu, kemudian dikirim melalui jalan laut,” ungkapnya.
Menurutnya, pengiriman bantuan melalui akses darat dinilai tidak memungkinkan, apalagi banyak bantuan terhenti sebelum tiba di tujuan.
“Banyak beredar video, bantuan korban gempa dijarah masyarakat, sehingga jalur laut dinilai efektif untuk menyalurkan bantuan,” sebutnya.
Kepolres kembali mengimbau masyarakat bahwa Polres menerima bantuan dan menampung bantuan-bantuan dari masyarakat yang kemudian disalurkan melalui jalur laut.
Dikatakannya, untuk bantuan masyarakat ke korban gempa Palu juga dapat diberikan di seluruh kantor polisi, baik dari Polantas, Polsek dan Polres.
“Semoga bantuan bantuan masyarakat dapat menjadi berkah untuk Saudara-saudara kita di Palu dan meringankan beban mereka,” tandas Kapolres. (krm/rhm)

Kirim Bantuan, Polres Pilih Jalur Laut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment